Saturday 18 August 2012

Film the Ring versi Jepang "Ringu(1998)"

DoTanggal Rilis : 31 Januari 1998 (Jepang).
Jenis Film : Horror | Mystery
Diperankan Oleh : Nanako Matsushima, Miki Nakatani dan Yuko Takeuchi.

Ringkasan Cerita FILM RINGU (1998) :
Cerita dalam film Ringu ini diawali dengan kematian aneh dua orang siswi sekolah menengah Tokyo, setelah menonton sebuah kaset video. Salah seorang korban yang meninggal, Tomoko, memiliki seorang bibi yang bekerja sebagai reporter di sebuah stasiun televisi Tokyo. Kematian Tomoko membuat sang bibi, Reiko Asakawa (Nanako Matsushima), merasa penasaran. Dia pun mencoba mencari tahu tentang penyebab kematian Tomoko.
Dalam penyelidikannya, Reiko menemukan sebuah legenda urban yang mengatakan tentang sebuah video terkutuk yang dapat membunuh orang 7 hari setelah menonton video tersebut. Reiko menemukan video yang telah ditonton oleh Tomoko dan kemudian menontonnya. Dia tidak bisa memahami adegan yang ia lihat di dalam video tersebut, namun entah kenapa dia merasa adegan-adegan tersebut sangat mengganggu dan menggelisahkan. Ia semakin gelisah ketika teleponnya tiba-tiba berbunyi tepat setelah ia selesai menonton film tersebut. Ketika ia angkat tidak ada orang yang menjawab.
Reiko, walaupun masih bersikap setengah skeptis, merasa khawatir bahwa jangan-jangan legenda urban itu memang benar adanya. Merasa takut dan gelisah, Reiko kemudian meminta bantuan mantan suaminya, Ryuji Takayama. Mereka harus menemukan penyebab kutukan video tersebut dan menetralisirnya dalam waktu 7 hari untuk menyelamatkan Reiko. Semuanya menjadi semakin rumit ketika Reiko menyadari bahwa anaknya, Yoichi, ternyata juga telah menonton video tersebut.
Berdua mereka berhasil menelusuri asal-usul video tersebut ke pulau Oshima. Di sana mereka mendapatkan informasi tambahan bahwa beberapa tahun sebelumnya seorang paranormal lokal, Shizuko, melakukan bunuh diri. Anak Shizuko yang bernama Sadako dilarikan oleh sang ayah dan disembunyikan di sebuah rumah. Sang ayah yang rupanya merasa ketakutan akan kekuatan Sadako, kemudian membunuhnya dan menyembunyikan mayatnya di sebuah sumur yang disembunyikan dalam rumah tersebut. Video tersebut adalah manifestasi dari kemarahan Sadako.
Reiko dan Ryuji kemudian menemukan mayat Sadako, mengangkatnya dan kemudian memberikan penguburan yang layak. Lega karena merasa telah berhasil menghentikan kutukan video tersebut, mereka kembali ke Tokyo. Namun, sehari setelah kembali ke Tokyo, Ryuji mati karena kutukan Sadako, tepat 7 hari setelah ia pertama kali menonton kaset video tersebut. Reiko yang mendapatkan kabar tersebut menyadari bahwa kutukan Sadako belum habis sama sekali. Namun, ia merasa heran mengapa ia tidak mati karena waktu 7 harinya sebenarnya sudah habis?
Akhirnya, dia pun menyadari bahwa ia tidak mati karena ia telah memberikan video itu kepada Ryuji untuk ditonton, sehingga dengan demikian ia telah mengalihkan kutukan tersebut kepada Ryuji. Kutukan tersebut dialihkan apabila kita membuat orang lain menonton video tersebut. Akhirnya, untuk menyelamatkan nyawa anaknya yang juga telah menonton video tersebut, Reiko membawa kaset video tersebut ke rumah orang tuanya untuk mereka tonton.
Tentang Film Ringu:
[IMDb rating : 7.4/10]
[Awards : 6 wins & 1 nomination]
[Production Co : Omega Project, Imagica, Asmik Ace Entertainment]
[IMDb link :http://www.imdb.com/title/tt0178868 ]
Download:
[Quality : DVDRip]
[File Size : 575 MB]
[Format : Avi]






13 comments:

  1. Emangnya alasan Reiko untuk menyuruh kedua orangtuanya menonton video tersebut apa? Kan ortu Reiko gak salah apa-apa, ntar kalo mati gimana? Kan kasihan....

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Yellow exo L.
      Ya tanya sutradaranya yg buat film tolol, dia cuma menuliskan sipnosis dan gak tahu apa-apa dasar bego lu.

      Delete
    2. @unknown
      Stop menghardik orang lain dan tetap berprilaku positif.

      Delete
    3. karna reiko lebih sayang anaknya (ingin anaknya tetap hidup) dg mengorbankan ortunya

      Delete
    4. supaya anaknya nggak mati,,itu terpaksa gak ada pilihan..masa gak bisa berpikir ke arah situ sih..(klo di ring versi barat dia krim surat bersma videonya ke ayahnya dan ayahnya nton video itu dengan ikhlas demi cucunya)

      Delete
    5. Dasar +62 masalah film aja sampe berantem

      Delete
  2. Bagus versi jepang/barat?

    ReplyDelete
  3. Mendingan si Reiko kasi kaset video nya ke temannya daripada ke orangtua nya sendiri

    ReplyDelete